PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA BMT BISMA KOTA TANGERANG
DOI:
https://doi.org/10.36769/ibest.v1i1.189Kata Kunci:
BMT, KUALITAS LAYANAN, LoyalitasAbstrak
Masyarakat semakin tertarik dengan perusahaan keuangan, khususnya lembaga keuangan mikro syariah (LKMS). Beberapa percaya bahwa organisasi keuangan yang didirikan berdasarkan prinsip syariah akan lebih aman dan nyaman karena mereka menggunakan kontrak berdasarkan hukum Islam. Dengan dasar itu, pemerintah akan terus berupaya meningkatkan proporsi pembiayaan syariah dalam perekonomian. Salah Satu keuangan Mikro adalah BMT (Baitul Maal Wa Tanwil). Dalam riset ini peneliti akan mendeskripsikan seberapa besar signifikan pengaruh dari kualitas Layanan BMT Terhadap Loyalitas anggota. Metode Penelitian ini adalah kuantitatif yang mana instrumen utama penelitian ini adalah angket. Adapun hasil penelitian menunjukkant hitung 5,695 > t tabel 1,984 dan probabilitas 0.000 < 0.05, bahwa Hipotesis Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas anggota di BMT BISMA Kota Tangerang Cabang Cipondoh
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 I-BEST: Islamic Banking & Economic Law Studies
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.